Rabu, 23 Desember 2009

Tugas 2

IKLAN SUSU BENDERA COKLAT

1. Perspektif Iklan

Iklan ini dibuat untuk sasaran anak-anak dan sasaran-sasarannya adalah anak yang sedang dalam pertumbuhan yang aktif, susu Bendera Coklat menggunakan slogan “susu bendera coklat nikmat hingga tetes terakhir” dan kegiatan anak-anak usia sekitar 7 sampai 10 tahun yang aktif dalam meminum susu bendera coklat dan memperebutkan salah satu gelas susu diantara mereka yang masih terisi susu dan meminumnya hingga tetes akhir dan berharap bisa mendapatkan lebih dari sekedar tetes terakhir. Perusahaan periklanan harus mengerti bahwa iklan tersebut untuk segala lapisan masyarakat, maka konsep iklannya pun harus dapat diterima oleh semua kelompok konsumen yang dimaksud.


2. Afeksi perilaku konsumen mengenai iklan “ Susu Bendera Coklat ”

Dengan adanya iklan Susu Bendera Coklat ini sebagai konsumen khususnya anak-anak akan tertarik dengan iklannya, apalagi dalam iklan tersebut diperagakan oleh anak-anak seusia mereka dengan aktivitas yang membuat anak-anak ingin juga melakukan apa yang ada dalam iklan tersebut. Kebanyakan anak tertarik untuk membelinya dan ingin mencicipi apa rasa Susu Bendera Coklat tersebut ditambah lagi dengan adegan beberapa anak yang saling berebut gelas berisi Susu Bendera Coklat yang berkesan bahwa rasanya sangat enak, dengan demikian akan banyak anak-anak yang awalnya tidak suka minum susu tertarik untuk mencoba meminum susu dengan rasa coklat. Sebagai orang tua dengan adanya iklan Susu Bendera Coklat tersebut menggugah mereka untuk membeli dan memberikan anak-anak mereka dengan Susu Bendera Coklat selain harganya terjangkau dan kandungan gizi pada susu yang baik untuk tumbuh kembang anak


3. Implikasi Etika iklan “ Susu Bendera Coklat “

Iklan " Susu Bendera Coklat " mempengaruhi konsumen yang memiliki karateristik yang berisi tindakan individu yang secara langsung terlibat dalam usaha memperoleh dan menggunakan suatu produk, termasuk proses pengambilan keputusan yang mendahului dan menentukan tindakan-tindakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar